Tips Cuan dari Menulis

04/05/2023

Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu kamu mendapatkan keuntungan dari menulis:

  1. Menjadi seorang penulis lepas.

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah masuk ke platform online seperti: Upwork, Freelancer, dan Fiverr. Di sana kamu dapat menawarkan layanan menulis yang kamu kuasai seperti artikel, konten web, naskah iklan, dan sebagainya.

  1. Menjadi kontributor lepas di website atau blog.

Kamu dapat mencari website atau blog yang menerima penulis kontributor lepas dan yang membayar. Salah satunya kamu bisa mengirimkan tulisan kamu ke media online Langgam Pustaka, dengan cara kirim tulisan ke surel media.langgampustaka@gmail.com dengan format subjek sesuai genre tulisan (CERPEN, PUISI, ESAI).

  1. Menjual artikel.

Kamu dapat menulis artikel yang berkualitas dan menjualnya di website yang membeli artikel atau situs seperti Constant Content atau iWriter.

  1. Menjadi blogger.

Kamu dapat memulai blog dan memonetisasi blog Anda dengan menampilkan iklan atau menggunakan program afiliasi.

  1. Menjadi copywriter.

Menjadi copywriter adalah pekerjaan yang banyak dilakukan pada masa kini, kamu dapat menawarkan layanan penulisan naskah iklan dan copywriting untuk perusahaan atau bisnis yang membutuhkan.

  1. Menulis buku atau e-book.

Menulis buku atau e-book bisa menjadi sumber penghasilan yang baik. Kamu bisa memulai dengan menulis buku dan mencoba untuk menerbitkannya secara independen atau mengajukan proposal ke penerbit. Penerbit Langgam Pustaka bisa menjadi salah satu pilihan penerbit terbaik yang siap untuk menerbitkan karya tulisanmu dan siap menjualnya di pasaran.

Ingatlah bahwa untuk mendapatkan uang dari menulis, kamu harus mempunyai keterampilan menulis yang baik dan terus belajar dan mengasah kemampuan menulismu